Harga Mobil Mobilio

Sebagai bagian dari tekad kuat PT Honda Prospect Motor untuk memenuhi kebutuhan publik di Indonesia pada alat transportasi pribadi khususnya kendaraan roda empat maka distributor akhirnya menghadirkan Honda Mobilio sebagai sebuah kendaraan jenis Low-end MPV (Multi Purpose Vehicle) yang sebagian besar komponennya diproduksi di Indonesia sehingga mempengaruhi harga jual Honda Mobilio itu sendiri kepada para penggunanya ditanah air. Sebagai generasi kedua tentu saja banyak perubahaan dilakukan baik pada sisi desain maupun performa mesin mengingat kendaraan tujuh penumpang ini bersaing secara head-to-head dengan Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia maupun Nissan Grand Livina. Kecenderungan konsumen untuk lebih memilih mobil murah serta efisien dalam mengkonsumsi bahan bakar akhirnya memberikan benefit tersendiri bagi HPM sebab kini populasinya terus bertambah bahkan berhasil melewati posisi Ertiga dikancah otomotif nasional. Babak baru dalam persaingan mobil murah juga akhirnya dimulai sejak produsen memutuskan untuk memasarkannya dibumi nusantara.

Sebelumnya memang produsen otomotif berlogo H hanya fokus memproduksi kendaraan yang dikhususkan disegmen mid-end namun hadirnya Honda Mobilio serta merta membuktikan kepada publik bahwa kini kami hadir merambah semua segmen bahkan bisa dibuktikan ketika Honda Brio Satya meluncur sebagai sebuah Low Cost Green Car (LCGC). Bukanlah hal mudah untuk meyakinkan para calon konsumen sebab persaingan pada kategori LMPV memang cukup berat maka secara kontinyu, HPM terus berusaha agar harga Honda Mobilio tetap stabil atau dengan kata lain tak ada kenaikan signifikan sehingga mampu menyaingi popularitas kendaraan sejenisnya. Menjadi sebuah ikon produsen tentu bukanlah hal mudah karena berbagai parameter dibutuhkan dimana salah satunya adalah bahwa Mobilio harus bisa menjadi sebuah solusi bagi keluarga Indonesia karena minimnya alat transportasi umum. Tentu saja perhatian khusus wajib diberikan tak hanya oleh distributor namun untuk semua dealer mobil Honda agar para pembeli semakin percaya dan akan merekomendasikan kepada orang lain untuk segera memilikinya.

Bagi Honda ketika resmi memasarkan Mobilio di Indonesia maka kami telah bertekad melalui persiapan ataupun pengambilan keputusan distrategi promosi sehingga konsumen lebih memilihnya dibandingkan yang lainnya. Desakan publik agar pabrikan segera memproduksi mobil murah bagi keluarga merupakan sebuah penghargaan luar biasanya besarnya karena konsumen percaya bahwa HPM bisa melakukannya. Memasarkan sebuah mobil di Indonesia bukanlah hal mudah karena selain pertimbangan harga agar terjangkau bagi semua lapisan masyarakat namun pabrikanpun mesti mengedepankan kualitas dari mobil tersebut. Prestasi luar bisa HPM telah dibuktikan hadirnya Honda Mobilio dihadapan anda karena sebelumnya sama sekali tak merilik produk serupa jika tak ada desakan pasar yang begitu tinggi. Kini banyak negara telah mendatangkan Mobilio selain sebagai sebuah upaya  agar publik dengan mudah bepergian bersama keluarga juga dapat digunakan sebagai sebuah armada guna mendukung kegiatan atau operasional sebuah perusahaan.

Spesifikasi Honda Mobilio

Di Indonesia kendaraan keluarga 7 penumpang ini hadir dalam beberapa varian berbeda yakni tipe E, S, RS dan Prestige. Harga mobil Honda Mobilio keempat varian tersebut berbeda-beda meski memiliki spesifikasi mesin yang sama. HPM sebagai ATPM memang mendistribusikannya kepada authorized dealer didalam 4 varian agar para calon konsumen nantinya akan dapat memilih sesuai kondisi keuangan maupun kebutuhannya masing-masing sekaligus meningkatkan penjualannya di Indonesia. Selama ini bursa Low MPV memang masih didominasi oleh Toyota Avanza namun hadirnya Mobilio tentu secara perlahan mengurangi dominasinya bahkan kini menjadi salah satu ancaman serius maka PT Toyota Astra Motor akhirnya melakukan beberapa terobosan yang masih bisa ditangkal oleh APM Honda di Indonesia. Persaingan didalam industri otomotif adalah hal biasa mengingat setiap produsen biasanya menghadirkan produk sesuai kebutuhan konsumen sehingga setiap produk pasti akan memiliki kompetitor disetiap kategorinya masing-masing.

Honda Mobilio dipersenjatai mesin i-VTEC SOHC 1.5L, 16 valve, 4 silinder dengan kapasitas 1.496 cc dimana mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 118 PS dan torsi maksimal 14,8 kg/m pada putaran 4.600rpm. Karakteristiknya adalah mengutamakan kenyamanan berkendara serta menjaga agar konsumsi bahan bakarnya tetap efisien sebab harga bahan bakar per liter kini terus naik maka Honda Mobilio dapat menjadi sebuah pilihan apabila konsumen mempertimbangkan dua faktor diatas. Fitur kenyamanan didukung oleh penggunaan suspensi depan McPherson Strut dan belakang Torsion Beam sehingga dari semua LMPV Mobilio memiliki bantingan yang lebih lembut bahkan kabinnyapun lebih lega meski desain eksterior Honda Mobilio sendiri lebih rendah dibandingkan Avanza maupun Ertiga. Bahkan karena kenyamanan maka ketika mengendarainya, anda akan merasakan seperti mengendarai sebuah hatchback karena hal itu telah menjadi karakteristik produk otomotif berlogo H. Tipe tertingginya juga sudah dilengkapi body kit guna memberikan kesan sporty kepada orang yang melihatnya. 

Keseriusan produsen untuk menggarap pasar Low MPV tentu patut diapresiasi oleh semua pihak karena Honda Mobilio hadir sebagai mobil murah dengan segudang fitur yang tak kalah dari para pesaingnya. Selain itu andapun akan merasakan sensasi berbeda ketika mengendarainya dijalan raya karena biar bagaimanapun Honda memiliki gengsinya tersendiri meskipun harga mobil Honda Mobilio tetap kompetitif dikelasnya.

wdcfawqafwef